Pesawat Susi Air Meledak di Atas Bandara Sugapa

Pesawat jenis Carravan PK-VVG milik maskapai penerbangan Susi Air, Rabu (23/11) meledak di atas run way Bandara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.



Dari berbagai sumber diketahui, pesawat naas itu yang diawaki pilot JESSE BECKER (WNA asal Selandia Baru) dan Copilot ALFRET (WNA asal Spanyol), sudah melakukan take off dari Nabire jam 08.55 wit. Memasuki pukul 09.45 wit, pesawat yang mengangkut sembako, semen dan bensin satu jerigen dengan rute Nabire-Bilogai itu landing di Bandara Sugapa.
Namun pada saat mau landing di Bandara Sugapa, diinformasikan pesawat terlihat kembali terbang ke udara akibat ada org yg berjalan di samping landasan (run way). Namun saat pesawat terlihat berbelok kiri, pesawat tiba-tiba meledak setelah menabrak tebing.
Penjelasan lainnya menyebutkan bahwa, pada pukul 09.43 WIT telah terjadi lost contact pada saat pesawat berada pada koordinat 44.58' lintang selatan dan 137 dan 1.46' bujur timur, sekitar satu kilometer dari Bilogai ke arah barat.
Upaya konfirmasi kejadian kepada kepala sub dinas perhubungan udara dinas perhubungan Mimika, Jhon Rettob sejauh ini juga tidak berhasil diperoleh jawabannya.

sumber: Tabloidjubi.com

Tidak ada komentar:

Daftar Blog FrienDs

Yahoo News: Top Stories

Amazon Music

Tin

Selamat datang