PIKIRAN

Pikiran sumber kebahagiaan
Semua orang memiliki keinginan dasar yang sama untuk menjadi bahagia dan menghindari penderitaan, tetapi sangat sedikit orang memahami penyebab sesungguhnya dari kebahagiaan dan penderitaan. Kami umumnya percaya bahwa kondisi-kondisi eksternal seperti makanan, teman, mobil, dan uang adalah penyebab sesungguhnya dari kebahagiaan, dan sebagai hasilnya kita mencurahkan hampir semua waktu dan energi untuk akuisisi ini. Sekilas tampak bahwa hal-hal ini bisa membuat kita bahagia, tetapi jika kita melihat lebih dalam kita akan melihat bahwa mereka juga membawa kita banyak penderitaan dan masalah.

Kebahagiaan dan penderitaan yang berlawanan, jadi jika sesuatu adalah sebenarnya penyebab kebahagiaan tidak dapat menimbulkan penderitaan. Jika makanan, uang, dan sebagainya benar-benar penyebab kebahagiaan, mereka tidak pernah bisa menjadi penyebab penderitaan, namun kita tahu dari pengalaman kita sendiri bahwa mereka sering menyebabkan penderitaan. Sebagai contoh, salah satu kepentingan utama kami adalah makanan, tetapi makanan yang kita makan adalah juga penyebab utama sebagian besar sakit dan penyakit. Dalam proses menghasilkan hal-hal yang kami rasa akan membuat kita bahagia kita telah mencemari lingkungan kita sedemikian rupa sehingga udara yang kita hirup dan air yang kita minum sekarang mengancam kesehatan dan kesejahteraan. Kami mencintai kebebasan dan kemerdekaan sebuah mobil dapat memberikan kita, tapi biaya dalam kecelakaan dan kerusakan lingkungan sangat besar. Kami merasa uang itu sangat penting bagi kita untuk menikmati hidup, namun pengejaran uang juga menyebabkan masalah besar dan kecemasan. Bahkan keluarga kami dan teman-teman, dengan siapa kita menikmati saat-saat bahagia begitu banyak, juga dapat membawa kita banyak khawatir dan sakit hati.

Kebahagiaan dan penderitaan adalah kondisi pikiran, sehingga penyebab utama mereka tidak dapat ditemukan di luar pikiran.
Dalam beberapa tahun terakhir pemahaman kita dan pengendalian dunia luar telah meningkat secara signifikan, dan sebagai hasilnya telah kita saksikan kemajuan material yang luar biasa, tetapi belum ada peningkatan yang sesuai pada kebahagiaan manusia. Tidak ada penderitaan kurang di dunia saat ini, dan tidak ada masalah sedikit. Memang, dapat dikatakan bahwa ada masalah dan ketidakbahagiaan sekarang lebih besar daripada sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa solusi untuk masalah kita, dan bagi mereka masyarakat secara keseluruhan, tidak terletak pada pengetahuan atau kendali dunia luar.

Mengapa demikian? Kebahagiaan dan penderitaan adalah kondisi pikiran, sehingga penyebab utama mereka tidak dapat ditemukan di luar pikiran. Sumber sebenarnya kebahagiaan adalah kedamaian batin. Jika pikiran kita damai, kita akan bahagia sepanjang waktu, terlepas dari kondisi eksternal, tetapi jika terganggu atau bermasalah dengan cara apapun, kita tidak akan pernah bahagia, tidak peduli seberapa baik eksternal con kita-kondisi mungkin. kondisi eksternal hanya dapat membuat kita bahagia jika pikiran kita damai.

Sumber : http://www.findpeaceofmind.org/





Daftar Blog FrienDs

Yahoo News: Top Stories

Amazon Music

Tin

Selamat datang