Polisi Terus Upayakan Pengejaran Pelaku Penembakan di Area PTFI

Kepolisian Papua sampai saat ini terus mengupayakan pengejaran terhadap para pelaku penembakan di area PT Freeport Indonesia, meski masih banyak kendala yang dihadapi di lapangan.



Hal ini diungkapkan Waka Polda Papua, Brigjend Pol. Paulus Waterpauw dalam keterangan persnya di Hotel Rimba Papua, Kamis (24/11) malam.
“Sampai saat ini upaya pengejaran masih terus dilakukan oleh aparat gabungan Polri dan TNI, meski pun terkadang juga masih mengalami kendala cuaca dan medan yang sulit. Jadi masih terus dilakukan pengejarannya,” kata Waterpauw.
Seperti diketahui bahwa, sampai saat ini kejadian penembakan yang sudah menewaskan beberapa pekerja masih tetap terjadi. Bahkan hari ini, Jumat (25/11) juga sempat terjadi di mile48 dan 50,meski pun diinformasikan hanya sebatas bunyi tembakan saja.
Memang menjadi aneh terdengar oleh warga bahwa, sepanjang tiga hari berturut-turut (19-22 November 2011) terjadi penembakan  nyaris dilokasi yang sama, mile 51-52 tetapi justru masih tetap juga terjadi di daerah tersebut.
Menurut Waterpauw,  memang terdapat kesulitan dalam proses pengejaran yang dilakukan sejauh ini. selain faktor cuaca yang sering berubah-ubah dan medan yang cukup berat.  Aparat gabungan yang tergabung dalam pengaman obyek vitalnasional (Obvitnas) PTFI, memang sementara dipengaruhi juga konsentrasinya pada kondisi aksi mogok pekerja ribuan pekerja PTFI yang masih terjadi sampai saat ini.
“Ini juga menyebabkan konsentrasi yang harus diberikan menjadi terpecah di lapangan. Tapi upaya pengejaran terhadap para pelaku ini tetap dilaksanakan,” tekan Waterpauw.

sumber : Tabloidjubo.com

Tidak ada komentar:

Daftar Blog FrienDs

Yahoo News: Top Stories

Amazon Music

Tin

Selamat datang