Kampanye Microsoft untuk Dekatkan Keluarga


Charliebinwasef.blogspot.com.
Kemacetan jalan di kota-kota besar, seperti di Jakarta telah membuat waktu bertemunya seorang bapak/ibu—terutama yang bekerja—dengan anaknya semakin berkurang. Mereka bertemu rata-rata hanya 1-4 jam sehari. Untuk menambah kuantitas pertemuan dengan keluarganya, para orang tua umumnya memanfaatkan teknologi untuk tetap berkomunikasi.
Fakta di atas terungkap dari survei yang dilakukan Microsoft terhadap lebih dari 3.700 responden di tujuh negara Asia, yaitu China, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Survei tersebut menunjukkan 66 persen responden selalu menggunakan teknologi untuk berhubungan dengan keluarga.
Dari jumlah tersebut, tercatat sebanyak 64 persen responden menggunakan Internet dan 41 persen menggunakan SMS untuk berkomunikasi dengan keluarganya.
"Temuan ini menunjukkan masyarat Indonesia percaya bahwa teknologi membantu mereka untuk berkomunikasi dan terhubung dengan keluarganya secara lebih baik. Oleh karena itu, Microsoft dan mitra-mitranya, memfasilitasi kebutuhan tersebut melalui produk dan teknologinya," ungkap Bobby Suadi, Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia, di acara Media Gathering bertempat di Hotel Novus Puncak, Bogor pada Jumat (25/11/2011).
Microsoft meresponnya dengan meluncurkan "Microsoft Family Campaign" bekerja sama dengan 14 mitra PC dan 3 peritel utama dengan membawa tema "Saat Paling Pas Kumpul Bareng Keluarga".
Kampanye ini bertujuan mendekatkan keluarga di Indonesia melalui kolaborasi produk Microsoft dan produsen PC. Kampanye ini tak sekadar ajang jualan, Microsoft bersama para mitranya juga akan memberikan pencerahan teknologi apa saja yang dapat dimanfaatkan untuk membantu komunikasi sebuah keluarga.
Teknologi Microsoft yang dapat membantu keluarga berkomunikasi, salah satunya adalah, Windows Live Essential yang terdiri dari beberapa tools yang berguna untuk melakukan chattingbaik teks maupun video (Live Messenger) dan berbagi dan editing foto/video (Live Photo Gallery/Movie Maker).
Teknologi Microsoft lain yang mendukung kampanye ini adalah fitur Parental Control, Internet Explorer 9, Game Explorer, Microsoft Security Essential (antivirus gratis), Windows Media Player, dan banyak lainnya.
Selain itu, melalui kampanye ini Microsoft juga menyebarkan informasi pentingnya fitur proteksi penggunaan bagi keluarga dari akses-akses yang tidak layak. "Di setiap akhir minggu selama bulan Desember dan Januari, Microsoft mengedukasi perlunya penggunaan Windows Live Family Safety dalam PC Windows 7 untuk memproteksi anak dari akses tak layak,"  ujar Hermawan Sutanto, CMO Microsoft Indonesia.
Mitra-mitra yang ikut berpartisipasi dalam kampanye keluarga ini adalah Acer, Asus, HP, Toshiba, Lenovo, Dell, Sony, Samsung, Fujitsu, Zyrex, Axioo, Wearnes, Advan, dan C3 Cube. Untuk tiga peritel utama yang berpartisipasi adalah Bhinneka, Pazia, dan IT Gallery. Informasi mengenai "Microsoft Family Campaign" ini dapat lihat di http://microsoft.com/indonesia/family danhttp://facebook.com/100percentoriginal.

sumber:Kompas

Tidak ada komentar:

Daftar Blog FrienDs

Yahoo News: Top Stories

Amazon Music

Tin

Selamat datang