Perjalanan ini


Sepanjang jalan terus berganti
Takan pernah bisa terjadi
Damai yang abadi
Di dalam persahabatan ini
Kebahagiaan datang silih berganti
Tanpa meningalkan bekas yang sempurna
Ku harap ini yang terbaik
Bukan karena susah payah ku
Tapi karena hidup mu
Yang kau jalani
Dengan sepenuh hati
Cukup kau bernyanyi
Tentang indah nya hidup
Itu sudah cukup bagi ku
Karena dari suara
Hati mengerti
Dan dari cerita
Orang bersuara
Tentang masa depan
Yang lebih baik
Harus di lihat
Dari masa lalu
Tanpa masa lalu kita tak ada
Dan tanpa masa depan hidup tak ada
Langkah kaki bisa di gerakan
Tapi hati yang hidup
Susah di dapat.

Meloloskan Diri dari perangkap Kesepian


Orang-orang rindu untuk menemukan kembali komonitas yang sebenar nya.Kita sudah cukup mendapatkan kesepian,kebebasan dan kompotisi.
Kita sering merasa kesepian,tidak di perhatikan,dan kehilangan rasa kebersamaan dalam kehidupan kita.Dan ini benar-benar menyiksa siapa saja.Untuk melepaskan diri dari perangkap kesepiaan yang mendera,kita perlu:


*Mengakhiri Perselisihan*
Hubungan kita dengan sesame terputus karena perselisihan .
Sering kita menjaga jarak dengan orang lain untuk melindungi diri sendiri dari luka dan kekecewaan.Kita harus mengakhiri perselisihan tanpa menyalahkan orang lain.

*Tindakan kebersamaan*
Tindakan –tindakan sederhana dalam hidup kebersamaan merupakan kesempatan untuk menjalin hubungan persahabatan yang baru.kebersamaan mendangkalkan keegoisan ketika kita melihat kehadiran seseorang terfokus hanya pada sesamanya

*Fokuskan Persahabatan pada yesus*
Secara intuitif kita di ciptakan ALLAH untuk berhubungan dengan siapa pun dalam sifat kita ,Sehinga kita menginginkan orang-orang yang bersama nya kita bisa berbagi suka dan duka.Kita sering terjerat dalam hubungan yang tipikal yang hanya menguntung seblah pihak.kita harus mengubah nya,hubungan kita dengan orang-orang adalah hubungan yang berfokus persahabatan dengan yesus,sehinga kita tidak hanya berusaha untuk mendapatkan kasih untuk diri sendiri,tetapi juga belajar memberi kasih kepada sesame.

*Hidup Terfokus pada sesame*
Jika focus persahabatan kita adalah sesame,kita akan mengetahui betapa berharga nya seorang teman.Orang yang telah mengalami kasih ALLAH
Dalam hidyup nya ,akan mengasihi,mengampuni,membantu,mendoakan,menghormati,menasehati,dan membangun sesame nya dengan tulus.Mari kita hidup dalam kebersamaan,sehinga kita lolos dari perangkap kesepiaan.

*SEKARANG WAKTU YANG TEPAT*



Masa yang paling indah adalah saat kita kecil sebagai anak-anak yang belum banyak mengerti tentang diri kita dan kehidupan kita.ada banyak hal yang kita buat disaat itu.Kita melakukan hal-hal yang tidak di sukai oleh orang lain dan kita menyakiti hati mereka.kita membuat mereka sedih,cemas,susah,dan menan
gis.sikap kita telah menyakitkan hati mereka.saat itu kita tidak sadar.kita tidak hidup dengan hati kita.kita berjalan dengan keinginan kita yang hanya memberikan kepuasan sesaat yang menjebak kita untuk jatuh dalam lembah kehancuran,yang dalam nya tidak dapat dilihat oleh manusia setengah hati,sampai mungkin ada yang terhanyut di bawah arus dunia,yang bermuara pada kematian.Semua itu di sebabkan oleh ketidaktahuan kita,tentang siapa kita.untuk apa kita ada di tempat ini dan mengapa kita hidup di dunia ini.ada satu hal yang menghalangi mata kita untuk bersyukur dan kita tidak tahu bahwa kita sangat berharga di mata Tuhan dan dunia.
“jika di saat yang lalu kita hidup dengan kurang memperhatikan kehidupan kita,terhadap Tuhan ,orang tua,kakak ,adik,dan teman-teman kita,maka ingatlah,bahwa Tuhan masih menciptakan saat ini yang tak berbeda dengan masa lalu.Dan jika saat ini anda telah insaf.Ingatlah bahwa hidup hanya sekali Takan pernah terulang kehidupan mu.Takan pernah kembali senyum mu yang skarang.jadi bersyukurlah dengan sepenuh hati dan percaya.Bahwa kekuatan cinta Dapat membangkitkan orang dari kuburdan kembali hidup sebagai manusia sempurna yang takan pernah sedih karena telah memiliki Hidup yang kekal.

TUHAN MENGUKUR MANUSIA

Aku tak tahu kalau akhir nya begini
Ku tinggi diri ,sehinga kau murka.
Jangan ambil mutiara ku
Sebab itu kemegahan ku
Jangan ambil hati ku
Sebab itu kehidupan ku
Ku tak bisa tanpa MU
Hari-hari ku sunyi
Dan tahun –tahun ku berubah
Pelangi yang indah
Telah di bawah angina kencang
Dan mentari yang bersinar
Telah di tutup awan tebal
Kembalikan akal ku
Agar aku tidak seperti lembu di padang
Dan baharuilah pikiran ku
Agar aku hidup
Bukan hanya untuk ku
Tapi demi kemuliaan nama MU

Doa Salomo Memohon Hikmat (1 Raja-raja 3:5-14)







Ketika Daud sudah lanjut usia dan hampir mati, ia memberikan suatu perintah yang khidmat kepada Salomo (1 Raja-raja 2:2-4).

Salomo berdoa! Ada dua bagian utama dalam doa Salomo: Pertama, ia merendahkan diri di hadapan Allah, sambil berkata: "Aku masih sangat muda dan belum berpengalaman." Kedua, ia meminta "pengertian untuk memutuskan hukum." Ia ingin mendapatkan kebijaksanaan untuk memutuskan suatu perkara dengan benar dan adil. Doanya mulai dengan pujian kepada Allah untuk semua yang dilakukan-Nya bagi ayahnya, Daud.

Jika Allah datang kepada Anda dan berkata, "Kau boleh meminta apa saja," apakah jawaban Anda? Apa yang Anda minta pagi ini? Salomo menginginkan kasih karunia dan kebijaksanaan dan kuasa untuk setiap situasi yang timbul dalam kerajaan. Ia tidak meminta apa-apa untuk dirinya sendiri kecuali kebijaksanaan untuk memerintah umat Allah secara bijaksana. Allah berkenan pada permintaan Salomo. Betapa seringnya kita menghampiri Allah dengan mengulang-ulang hal-hal remah yang sudah diketahui-Nya.

Allah memberi Salomo hal-hal penting yang dimintanya dan menambahkan hal-hal lain yang tidak dimintanya. Allah berkata, "Dan juga apa yang tidak kau minta Aku berikan kepadamu, baik kekayaan maupun kemuliaan, sehingga sepanjang umurmu takkan ada seorang pun seperti engkau di antara raja-raja."

Janji Allah kepada Salomo itu bersyarat. "Jika engkau hidup menurut jalan yang Kutunjukkan dan tetap mengikuti segala ketetapan dan perintah-Ku, sama seperti ayahmu Daud, maka Aku akan memperpanjang umurmu" (ayat 14). Saya ingin tahu berapa lama Salomo akan hidup dan memerintah Israel jika ia hidup di jalan Tuhan.

Pada mulanya Salomo hidup di jalan Tuhan, tetapi kemudian ia disesatkan oleh banyak istrinya yang masih kafir. Ia mendirikan kuil-kuil untuk mereka dan memuja dewa-dewa orang Moab dan Sidon, dan Amon yang jahat (1 Raja-raja 11:5-8). Betapa bodohnya Salomo sehingga sehingga ia mau terlibat ke dalam penyembahan berhala. Dr. Adam Clarke menulis: "Tidak ada satu tokoh pun dalam Alkitab yang lebih mengecewakan daripada Salomo.

Bait Allah Salomo yang dibangun di Yerusalem mungkin merupakan bait Allah yang paling megah yang pernah dibuat manusia, tetapi bangunan itu tidak didiami oleh Roh Kudus. Allah memberikan kebijaksanaan dan kekayaan kepada Salomo, tetapi Salomo menyalahgunakan pemberian Allah ini.

BaPa Yang Kekal



"Kau b'ri yang kupinta...
saat kumencari kumendapatkan..
kuketuk pintuMu dan Kau bukakan..
s'bab Kau Bapaku, Bapa Yang Kekal...
Takkan Kau biarkan...
aku melangkah hanya sendirian..
Kau selalu ada bagiku..
s'bab Kau Bapaku, Bapa Yang Kekal"

Lagu ini bukanlah berdasarkan pengalaman pribadi saya, tetapi kisah kasih yang sangat sederhana dari seorang hamba Tuhan kepada anak laki-lakinya.
Berikut ceritanya ......

Suatu ketika hamba Tuhan ini mengajak istri dan kedua anaknya pergi ke mall untuk berbelanja barang-barang kebutuhan mereka. Masing-masing sudah diberikan uang untuk membeli keperluan masing-masing. Sesampainya di mall, mereka berpisah karena kebutuhan yang akan dibeli berbeda-beda tempatnya. Istri hamba Tuhan ini berjalan bersama anak perempuan, sedangkan suaminya berjalan bersama anak laki-laki.

Hamba Tuhan ini bercerita, anak laki-lakinya ingin sekali membeli sepasang sepatu, yang bisa dipakai saat melayani sebagai singer di gereja, tetapi ketika dilihat harganya di luar budget yang diberikan. Dia tidak tega minta tambahan uang kepada papanya, karena dia tahu papanya juga punya kebutuhan penting untuk dibeli.

Melihat harga yang mahal, papa mengajak anaknya untuk mencari sepatu lain di toko lainnya. Kemudian mereka berpisah supaya lebih leluasa dalam mencari.
Beberapa saat kemudian, hamba Tuhan ini mencari anaknya, dan ia menemukan anaknya terpaku di depan etalase toko yang telah mereka datangi bersama tadi, memandangi sepatu mahal yang sangat diinginkan tapi tidak mampu untuk membelinya.
Sangat menginginkan, tapi tidak tega minta kepada papa.
Saat itu rasa kasih yang dalam sebagai papa memenuhi hamba Tuhan ini.
Ia menghampiri anaknya dan mengajaknya untuk membeli sepatu itu.
"Jangan papa, sepatu ini mahal, papa juga punya kebutuhan yang harus dibeli", demikian seru sang anak.
Papanya berkata, "Tidak apa-apa nak, papa tunda dulu membeli yang papa butuhkan. Kamu layak memperoleh sepatu ini, apalagi kamu akan pakai sepatu ini untuk melayani Tuhan." Sepatu pun dibeli. Sang anak pulang dengan bahagia.


Hamba Tuhan ini berkata dalam kotbahnya, "Kalau saya bapa jasmani yang tidak sempurna dalam mengasihi, dapat memberikan segalanya kepada anak saya, apalagi Bapa di Surga kepada kita anak-anakNya. Dia mengasihi dengan kasih yang sempurna dan selama-lamanya, karena Dia adalah Bapa Yang Kekal.Kalimat yang diucapkan hamba Tuhan ini sangat mempengaruhi saya.
Berhari-hari saya memikirkannya dan merenungkannya, akhirnya saya menuliskan sebuah lagu yang diberi judul "Bapa Yang Kekal".
Di ujung pembuatan lagu ini, di kamar saya menangis sejadi-jadinya.
Bukan tangisan dukacita, tapi sukacita, karena dikasihi oleh Bapa Di Surga yang tidak pernah meninggalkan saya. Dia selalu ada di samping saya.
Dan Dia mengasihi saya sebagai anakNya.

Doa seorang Mahasiswa


Tuhan

Aku Bersyukur Kepada Mu

di Hari ini Aku Telah berhasil

Dalam mengejar Cita-Cita Ku

Di Kota jogja Ini.

Aku telah melewati berbagai ujian

dan Persoalan Hidup di kota ini

Dan skarang aku telah wisuda sebagai Tanda

Lulus di perguruan Tinggi

Trimah kasih Tuhan

Sebentar Lagi aku akan

kembali untuk bekerja

Sertai aku Tuhan dalam setiap pekerjaan yang

akan ku kerjakan.

Inilah ucapan syukur ku

di hari ini.

amin

Kesalahan Adam dan Hawa


Tuhan...Trimah kasih
di Hari ini aku mengerti
Maksud MU
akan Penciptaan mu ini
selama ini aku salah Mengerti
Maksud mu
untuk Hidup ku.
Tapi aku Tahu skarang Bahwa Engkau Hidup
Engkau ada
Dan Engkau Baik ada nya

Apa yang telah di lakukan oleh adam dan hawa
merupakan suatu kesalahan besar
Tuhan ampunilah mereka,
atas pemikiran mereka
yang keliru Tentang Engkau.
Engkau menciptakan kami bukan karna SINA
Tapi karna Kuat kuasa MU
ROH MU yang penuh dengan
Kuasa Menjadikan segala sesuatu baru.
Trima kasih yesus
aku percaya bahwa Engkau ADA saat ini

Ku Cinta Roh Kudus


Ku Srakan Hidup ini

pada YESUS Tuhan ku

bila ku bimbang dalam setiap

Langkah ku

Dan Ku meminta

Roh kudus slalu hadir

agar sgala cobaan Hilang

Ku yakin kuasa mu
melebihi hikmat dunia
yang terbatas dan tak hidup
malah menghancurkan
jiwa ku
yang utuh sperti MU

Pimpin aku TUhan di Tempat ku beranjak
Agar aku tiba
Di kerajaan Mu
yang Permai

Apa Yang UTama



Dalam Sebuah Rumah Yang Besar,Biasa Nya Terdapat,Peralatan yang Terbuat Dari Emas,Perak,dan Kayu.Biasa nya,Tuan Rumah," akan mengunakan Peralatan-Peralatan yang terbuat dari emas untuk keperluan yang penting atau utama".Sedangkan Peralatan Yang Terbuat Dari Perak dan Kayu akan di pergunakan untuk kepentingan yang ke dua,dan ketiga.
Dalam Dunia Yang Besar ini ALLah Sedang Melihat,Ada kah,yang berakal budi,dan mencari Ku.Adakah yang masih percaya pada Mujizat,Bergantung pada doa,mengucap syukur selalu.
Apabila Engkau bertobat dari dosa mu,dan menyucikan dirimu,maka Allah akan memakai engkau Dalam pekerjaan yang penting dan utama,Dan mempersiapkan engkau dalam segala hal.
Inilah rencana Allah Dalam Hidup Mu.ALLah Tau apa Yang Engkau Pikirkan,ALLAH tau,apa yang Engkau Butuhkan,Tetapi Carilah Dahulu kerajaan ALLAH dan kebenaran nya,maka semua nya itu akan di tambahkan kepada mu.Sunguh Hidup yang layak cuma di dalam kebenaran firman.Hanya satu yang ALLAH mau Hati mu,Kesungguhan mu,untuk mempercayai NYA.Daud adalah seorang Anak Gembala yang serba kekurangan,tetapi dia punya sesuatu yang agung,HATI SBAGAI HAMBA. komitmen untuk memuliakan ALLAH,kesunguhan Hati sajalah yang di Kehendaki ALLAH.Komitmen untuk kudus,setia,dan cinta nya Kepada ALLAH tak Pernah Habis sampai kesudahan nya dia Tetap Percaya Bahwa ALLAH ENGKAU DASYAT,TIDA YANG SEPERTI ENGKAU

Syukur Pada MU TUHAN


Segala hal telah terjadi
dari baik sampai buruk
semua telah ku terimah
Tuhan aku bersyukur kepada MU
sebab engkau begitu baik.
Engkau Mengajari ku cara Hidup
Yang benar dan Layak
Di hadapan Mu
Sunguh aku banga yah TUHAN
Menjadi anak MU

Tuhan adalah kekuatan ku


Engkau mengenal hatiku lebih dalam dr yg ku tahu,,
Engkau membentukku sejak dalam kandungan ibuku,,
Engkau memelihara diriku hingga hari ini,,tak berkekurangan..hingga detik ini aku merasa brharga d mataMu..
Jgan pnah tinggalkan aku Tuhan,,jangan lepaskan tanganMu dr pada ku,,jangan taruh amarah dan murkaMu atas dosaku..Engkau tw jeritan hatiQ saat ini,berilah belas kasihMu kepadaku ya Bapaku...

Daftar Blog FrienDs

Yahoo News: Top Stories

Amazon Music

Tin

Selamat datang